Antisipasi Tindak Kriminal, Polresta Banjarmasin Sebar Personelnya Dititik – titik Rawan Kamtibmas

Jajaran Polresta Banjarmasin dalam rangka meningkatkan keamanan kota Banjarmasin, Sabtu malam (1/9/2018) telah menggelar cipta kondisi (Cipkon).
Dalam persiapannya, Kabag Sumda, Kompol Carto, HM, malam itu mengumpulkan seluruh personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran di halaman Mapolresta Banjarmasin, ungkap Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
Dikatakannya, sebelum menggelar cipkon seluruh personel diapelkan dan diberikan arahan dari Kabag Sumda.

Diketahui dalam arahannya, Kompol Carto, HM, menyampaikan terkait tata cara tindak personel dalam melakukan pemeriksaan kepada orang, pembagian tugas cipkon di wilayahnya masing – masing serta sasaran yang akan digelar.
Setelah menggelar apel kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam cipkon malam itu menyebar ketitik sasaran yang telah direncanakan oleh Kabag Sumda.

Pelaksanan pada seluruh personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran malam itu mengarah ke sejumlah tempat rawan aksi tindakan kejahatan yang ada di wilayah hukum Polresta Banjarmasin, ungkap Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.
“Tidak ketinggalan juga pada malam itu ada beberapa lokasi dianggap rawan akan ajang Balapan Liar (Bali) yang menjadi sasaran personel dalam melakukan operasi cipkon tersebut”, ucap Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Cipkon yang digelar secara rutin ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polresta Banjarmasin dalam menjaga keamanan dan ketertiban, “Kami akan selalu menangkal tidak kejahatan, dengan digencarkannya kegiatan cipkon ini semoga kota Banjarmasin menjadi lebih aman dan tertib”, pungkas Kabag Sumda melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.