Antisipasi Penularan Covid-19, Personel PAM TPS Di Rapid Test

BANJARMASIN-Ratusan personel Polresta Banjarmasin yang ditugaskan mengamankan jalannya tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020, mengikuti Rapid Test yang digelar dihalaman Mapolresta kota setempat. Senin, (07/12) pagi.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa alat test cepat tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan dimaksudkan untuk memastikan personel dalam kondisi sehat serta bebas dari Covid-19.

“Tadi sempat ditemukan 51 personel yang Reaktif, namun setelah dilakukan Rapid Antigen oleh Dokkes Polda Kalsel kesemuanya alhamdullilah Non Reaktif,” ungkap Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengingatkan seluruh personel, akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Saat bertugas nantinya, saya berpesan agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa pada pengamanan pemungutan suara 9 Desember nanti di masing-masing TPS, para personel dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). 

“Tadi sudah kita bagikan kepada personel yang mana APD tersebut antara lain Masker, Hand Sanitezer, Face Sield dan sarung tangan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pada pelaksanaan rapid test tersebut Polresta Banjarmasin juga dibantu oleh personel Dokkes Polda Kalsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.