Anggota Polair Banjarmasin Masak Bubur Asyura Bersama Warga

 Perayaan 10 Muharram selalu identik dengan beberapa aktivitas keagaaman, salah satunya Puasa Asyura.Begitu pula yang dilakukan sebagian besar masyarakat Banjarmasin sebagai tradisi yang biasa digelar di setiap kampung-kampung.

Namun pemandangan menarik terlihat di kawasan Kampung Seberang Masjid RT 02 Banjarmasin.Jika biasanya kaum ibu-ibu yang biasanya bertugas memasak, namun dilokasi tersebut yang terlihat mengaduk adonan adalah pria-pria besar berseragam polisi, Selasa (10/9/2019).

Salah satu dari mereka Aipda Ronny Setiady yang juga menjabat sebagai Kanit Binmas Satpolair Polresta Banjarmasin mengatakan pihaknya hanya membantu saja.

“Tadi kami patroli dan melihat ibu-ibu ini memasak bubur Asyura. Tak mau ketinggalan dan niat membantu akhirnya kami mampir,” ujarnya.

Menurut Aipda Ronny, pihaknya ingin selalu dekat dengan masyarakat dalam berbagai momen, salah satunya momen keagamaan seperti ini.

Ia berharap kedekatan seperti ini dapat semakin menumbuhkan kepercayaan dan cinta masyarakat kepada polisi.

“Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, khusunya yang berada di pesisir sungai,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.