Amankan Perayaan Natal, Polresta Banjarmasin Gelar Sterillisasi Gereja

BANJARMASIN-Jelang perayaan natal, Polresta Banjarmasin dibantu Tim Gegana Sat Brimob Polda Kalsel dan Unit Satwa K9 Dit Shabara Polda Kalsel menggelar sterillisasi di sejumlah gereja di Banjarmasin. Kamis (24/12/2020) siang.

“Kita dilakukan sterillisasi guna memastikan keamanan pada saat pelaksanaan ibadah Natal,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Rizali, S.H.

Dikatakannya, sterillisasi yang dilakukan oleh pihak Tim Gegana menggunakan alat pendeteksi di antaranya metal detector, endoscope seeker, kemudian ada minedetector.

Sedangkan dari Unit Satwa K9 Dit Shabara Polda Kalsel dalam kegiatan tersebut menurun tiga anjing pelacak yang sudah terlatih dengan baik.

“Sterillisasi dilakukan dengan sangat teliti mulai dari luar gereja hingga sudut-sudut ruangan bahkan aksesoris yang ada di dalam gereja pun ikut diperiksa oleh petugas,” terang Kapolresta Banjarmasin. 

Ia juga menuturkan bahwa selain menggelar sterillisasi, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di seluruh gereja di kota seribu sungai.

“Kami ingin pastikan stabilitas Kamtibmas, semoga pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020 pada pengamanan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif tidak ada kendala apapun di lapangan,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *