Amankan Aksi Masyarakat, Kapolresta Banjarmasin : Kita Layani Semua dengan Ramah dan Humanis

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan pada aksi yang digelar sejumlah lembaga swadaya masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Saya pastikan Polresta Banjarmasin memberikan pelayanan pengamanan secara ramah serta humanis agar aksi dapat berjalan aman sesuai peraturan yang berlaku,” ucap Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. saat memimpin langsung pengamanan di Pengadilan Negeri Tipikor Kota Banjarmasin, Senin (06/06/2022) pagi.

Ia juga menjelaskan apa yang dilakukan pihaknya sama halnya dengan agenda aksi lainnya. Seperti melakukan pengaturan lalu lintas agar tak mengganggu ketertiban umum.

Selain itu, Polresta Banjarmasin juga fokus mengamankan jalannya persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor.

“Kami ingin semua dapat berjalan lancar. Jadi massa hanya boleh di luar kantor pengadilan, ruang sidang harus steril agar tetap tenang dan tidak terganggu,” jelas Kapolresta Banjarmasin, dikutip dari Firman Antara Kalsel.

Menurut Sabana, ini sesuai dengan makna Polri Presisi yang dicontohkan Kapolri dan Kapolda Kalsel.

“Jadi tak hanya aksi kali ini saja. Semua agenda aksi di Kota Banjarmasin kami berikan pelayanan agar berjalan aman dan kondusif, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, dilansir dari Firman Antara Kalsel. Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin Moch Yuli Hadi menyampaikan terima kasihnya atas pengamanan yang dilakukan Polresta Banjarmasin sehingga jalannya persidangan tidak terganggu dan suasana di luar juga berjalan tertib. 

“Bahkan bapak Sabana selaku Kapolresta langsung yang turun, tentunya ini memberikan rasa aman dan nyaman kami selaku majelis hakim yang melaksanakan persidangan,” tuturnya.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top