Alunan Sholawat Nabi Hantarkan 13 Personel Yang Memasuki Masa Purna Bhakti

BANJARMASIN – 13 unit Becak Hias dan Pasukan Hadrah nampak terlihat di Halaman Mapolresta Banjarmasin saat berlangsungnya pergelaran Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Purna Bhakti personel Polresta Banjarmasin, Rabu 92/1/2019) Pagi.

Kehadiran becak hias dan pasukan hadrah pagi itu adalah merupakan salah satu agenda rangkaian upacara tersebut.

 

“Becak dan Hadrah ini disiapkan oleh Polresta Banjarmasin untuk mengisi rangkaian kegiatan upacara. Agendanya becak hias itu ditumpangi oleh personel yang Purna Bhakti atau masuk masa pensiun dan didorong oleh para Komandannya masing-masing, sedangkan pasukan badrah mendampingi iring – irangan becak dengan lantunan Sholawat Nabi”, ungkap Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Sementara dalam pergelaran upacara korp raport terhitung sebanyak 90 personel Polresta Banjarmasin, sedangkan purna bhakti sebanyak 13 personel.

Pergelaran upacara pagi itu langsung dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, diikuti Waka Polresta Banjarmasin, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarmasin, para Pejabat Utama, para Perwira, Brigadir, para ASN serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarmasin

Saat membacakan amanat Kapolresta Banjarmasin menerangkan dari 90 personel yang naik pangkat diantaranya Pangkat Ipda Ke Iptu sebanyak 16 Orang, Pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 31 Orang, Pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 16 Orang, Pangkat Briptu ke Brigadir sebanyak 7 Orang, dan Pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 20 Orang.

Lanjutnya, kenaikan pangkat merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan beberapa aspek. Seperti moral, mental kepribadian, kemampuan prestasi kinerja dan pendidikan. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.