Aksi Mahasiswa di Banjarmasin Aman, Kapolresta : Kami Mengedepankan sikap Polri yang Presisi, Ramah dan Humanis

BANJARMASIN- Dengan mengedepankan sikap Polri yang Presisi dan ramah serta humanis. Polresta Banjarmasin mengamankan jalannya aksi mahasiswa di depan gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdullilah aksi penyampaian pendapat ini berlangsung lancar, damai dan sukses tanpa adanya gesekan karena semua peduli akan keamanan Kota Banjarmasin ini, ” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H. saat ditemui humas usai kegiatan, Jumat (9/9/2022).

Ia mengatakan pengamanan aksi dari berbagai elemen mahasiswa ini berlangsung berturut-turut mulai Selasa (6/9/2022).

“Terima kasih semua teman-teman dari PMII Kalsel, Elsisk Kalsel, HMI Kalselteng hingga hari jumat ini dari KAMMI Kalsel semua berjalan dengan tertib, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan ia menyebutkan, aksi penyampaian aspirasi damai seperti ini bisa menjadi contoh dikemudian harinya agar sama-sama menjaga ketertiban umum.

“Kebebasan penyampaikan pendapat itu dilindungi Undang-undang, namun harus sesuai koridor dan tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Kehadiran pihaknya ujar Sabana bukan untuk menghambat aksi mahasiswa namun lebih kepada untuk memberikan pelayanan dari tugas-tugas Kepolisian dengan mengedepankan sikap ramah, humanis dan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) seperti yang dicontohkan Kapolri dan Kapolda Kalsel.

“Kami melayani dengan ikhlas. Bahkan personel para pemegang senjata api kita larang untuk membawa dan itu kami cek sebelum pelaksanaan pengamanan, ” papar Kapolresta Banjarmasin.

Karena hal itu tidak diperlukan dalam aksi-aksi seperti ini. “Standar Operasional Prosedur sudah jelas ada tahapan-tahapannya. Saya kira pengamanan aksi seperti ini tidak diperlukan, ” terang Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan menurutnya Adik-adik mahasiswa adalah sahabat sekaligus anak-anak yang patut dijaga dan dilindungi.

“Mereka ini wajib kita lindungi seperti Anak-anak kami. Semoga pelayanan yang terbaik yang kami berikan ini mendapat pahala nantinya, aamiin aamiin aamiin, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Dalam setiap agenda pengamanan Polresta Banjarmasin dibantu oleh personel dari Sat Samapta Polda Kalsel, Sat Brimobda Kalsel, Polres Batola dan Polres Banjarbaru.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top