Aksi Buruh Berjalan Kondusif, Kapolresta Banjarmasin Berikan Apresiasi

BANJARMASIN-Pengamanan dan pengawalan aksi para buruh yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB) terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja di kota Banjarmasin. Kamis (22/10/2020).

Terlihat dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. bersama Dandim 1007/Banjarmasin secara langsung turun mengawal ribuan para buruh mulai dari titik kumpul dilapangan kamboja menuju depan kantor DPRD Provinsi Kalsel.

“Saya beserta Dandim 1007/Banjarmasin berinisiatif melakukan mengawalan dan ini juga merupakan bentuk tugas kami untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar pada penyampaian aksinya dapat berjalan aman dan kondusif, ” ucapnya.

Pada pengamanan ini juga nampak para personel terus melakukan memonitoring, agar tidak ada penyusup yang masuk ke dalam barisan para buruh saat berlangsungnya aksi. 

“Alhamdulilah, selama aksi berjalan tertib, aman dan lancar hingga kegiatan berakhir, saya mewakili seluruh personel gabungan mengucapkan terima kasih kepada para buruh yang sudah menjaga kondusifitas kota seribu sungai,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Kemudian gabungan dari para buruh yang  berorasi di depan gedung dewan Kalsel itu terdiri dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalsel berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA hingga pukul 13 00 WITA. 

Ada sejumlah tuntutan yang mereka sampaikan dan di terima langsung oleh ketua DPRD Provinsi Kalsel, H. Supian HK. Bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Siswansyah.

Diketahui para peserta aksi tersebut diperkirakan berjumlah 2.000 orang dan dengan pengamanan personel sebanyak 1.500 personel.

Dalam kegiatan tersebut Polresta Banjarmasin di bantu oleh personel Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Barito Kuala, Polres Tanah Laut, dan Unsur TNI serta pemerintah kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.