Akselerasi Vaksin Presisi Polda Kalsel, Ribuan Jiwa Di Banjarmasin Tervaksin Hari Selasa

BANJARMASIN-Polda Kalsel kembali menggelar Program Akselerasi Vaksin Presisi di dua tempat di Kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia.

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Kampus Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) dan Gedung Sultan Suriansyah. Selasa (14/09/2021).

Dari hasil pantuan humas polresta banjarmasin jumlah masyarakat yang berhasil tervaksin di Gedung Sultan Suriansyah sebanyak 1228 orang dan Kampus Politeknik Negeri Banjarmasin dengan jumlah 842 jiwa.

Turut mendampingi Wakapolda Kalsel dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan sejauh ini pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah, masyarakat yang datang juga kooperatif dan ada beberapa langkah yang kami ambil guna mencegah terjadinya kerumunan, ” terangnya saat di temui.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga menyebutkan pihaknya telah menyiagakan personel baik di dalam maupun di luar gedung.

“Kita berikan juga imbuan kepada masyarakat yang sudah selesai divaksin supaya langsung pulang dan tidak nongkrong di sekitar gedung lagi, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang belum tervaksin dapat mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi termasuk di setiap Puskesmas di Kota Banjarmasin.

“Kami juga laksanakan agenda vaksinasi untuk mempercepat program pemerintah dalam percepatan herd immunity. Namun bagi yang belum dapat mendatangi tempat yang menyediakan pemberian vaksin kepada masyarakat, ” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan tersebut turut ditinjau para pejabat utama Polda Kalsel dan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Kemudian juga para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan BEM ULM serta Poliban.

Sementara untuk tim gabungan vaksinator diantaranya Biddokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara, Urkes dan personel Polresta Banjarmasin, RSUD Ulin, RSUD Ansyari Saleh dan relawan dari kalangan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *