Ada Beberapa Gerakan Dasar Pada Latihan Beladiri Polri Yang Dilakukan Personel

BANJARMASIN – Puluhan personel Polresta Banajrmasin dan Polsek jajaran menggelar latihan Beladiri Polri di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Jum’at (1/3/2019) pagi.

Sebelum melaksanakan beladiri seluruh personel pagi itu mengikuti apel kesiapan dan pengecekan yang dipimpin oleh Kabag Sumda, Kompol Carto, HM dan sesudah itu personel melanjutkan dengan pemanasan untuk melenturkan seluruh otot – otot tubuh.

“Rangkaian latihan mencakup gerakan dasar beladiri mulai dari pukulan, tangkisan dan kuncian” kata Kasubbag Humas, Iptu Arifin.

Tujuan pelaksanaan beladiri Polri Kasubbag Humas mengungkapkan kegiatan ini adalah merupakan salah satu program yang sudah menjadi latihan rutin personel Polri diseluruh Indonesia.

“Selain melaksanakan program tersebut Polresta Banjarmasin dalam hal ini akan meningkatkan kemampuan setiap personel dari aspek beladiri”, ungkapnya.

Bela diri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban jiwa, tutup Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.ji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.