Ada apa ya, Polisi Dengan Puluhan Satpam ? Begini Kisahnya

Polresta Banjarmasin – Satuan Pengaman (Satpam) merupakan mitra Polri dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan, khususnya di lingkungan tempat kerjanya, sehingga perlu mendapat pelatihan dibidang tugas pengamanan.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, melalui Kasat Binmas KOMPOL Sumarjan mengatakan, kegiatan itu merupakan peningkatan kemampuan tekhnis keamanan dalam menjalankan tugas sehari – hari, Senin (11/12/2017).

“Kami melatih rekan – rekan dari anggota Satpam Bina Karya Selaras (BKS)”, ungkap KOMPOL Sumarjan saat membuka pelatihan selama 3 (tiga) hari yang terhitung mulai dari hari Senin tanggal 11 Desember 2017 sampai dengan hari Rabu tanggal 13 Desember 2017.

Ditambahkan lagi, di lokasi perumahan Citra Land Ba, sebanyak 80 (delapan puluh) anggota satpam yang dilatih oleh personel Satuan Binmas pada hari itu.

KOMPOL Sumarjan juga mengungkapkan, personel Satuan Binmas yang terlibat dalam kegiatan peningkatan kemampuan keamanan bagi anggota satpam diantaranya IPTU Sriyatno, AIPTU Edi Jumaidi dan BRIPKA Jaya A.

Adapun beberapa materi tekhnis kemampuan yang dilatih oleh personel Satuan Binmas kepada anggota satpam yang diantranya Permildas, Dril Tongpol dan Borgol serta Tupoksi Satpam, katanya lagi.

“Aplikasikan materi dilapangan secara profesional, semoga apa yang semua kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan tugas di satuan keamanan, pesannya (ehg/rs/dok.jabg)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.