Ada apa ya, Kapolresta Banjarmasin Kembali Datangi Mako Polresta Sidoarjo?

Polresta Banjarmasin – Komisaris Besar Polisi Drs. Sumarto, M.Si, selaku Kapolresta Banjarmasin kunjungi markas Polresta Sidoarjo jajaran Polda Jawa Timur, Selasa (21/8/2018) Pagi.
Kunjungan tersebut adalah merupakan studi tiru Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, dalam kunjungannya tersebut didampingi para Kapolres jajaran Polda Kalsel yang tergabung dari Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM).
Menurut keterangan Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan ada 6 Polres/ta jajaran Polda Kalsel yang mengikuti studi tiru ke Mapolresta Sidoarjo pagi itu diantaranya, Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tanh Bumbu, Polres Kota Baru, Polres Hulu Sungai Utara (HSU), dan Polres Hulu Sungai Tengah (HST).
Kedatangan rombongan Polres/ta Jajran Polda Kalsel disambut langsung oleh Kapolresta Sidoarjo melalui Waka Polresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce, S.I.K, ungkap Kasubbag Humas.
Menurut informasi yang didapat, pihaknya selaku perwakilan Polda Kalsel sengaja melakukan studi banding yang mengarah ke Zona Integritas (ZI) dalam rangka untuk mempelajari langkah-langkah dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM), seperti yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo.
“Kedatangan kami ke Polresta Sidoarjo ini untuk belajar dan tukar pengalaman guna mendalami upaya yang telah dilakukan Polresta Sidoarjo hingga berhasil meraih predikat ZI Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementrian PAN RB,” kata Bapak Kapolresta Banjarmasin yang saat itu selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM) jajaran Polda Kalsel.
Sementara itu Waka Polresta Sidoarjo, menyambut positif kegiatan kunjungan studi tiru ZI yang dilakukan Polres/ta jajaran Polda Kalsel, “Semua pelayanan yang kami terapkan di Polresta Sidoarjo semuanya sudah saya jelaskan dan paparkan ke rombongan”, ungkapnya.
Tujuan kami ingin Polri memberikan pelayanan terbaik dalam melayani masyarakat,” harapnya.
Diungkapkannya lagi, dalam kesempatan tersebut kami mengajak rombongan tim berkeliling ke sentra pelayanan publik yang dimiliki Polresta Sidoarjo, seperti pelayananan SKCK Online, Quick Respon Center, serta pelayanan pengurusan SIM di Satpas Polresta Sidoarjo.
Terkait kunjungannya tersebut ke Polresta Sidoarjo, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si mengharapkan dapat mengimplementasikan kinerja pelayanan di Polresta Banjarmasin pada khususnya dan di Polres jajaran Polda Kalsel pada umumnya terhadap segala pelayanan publik agar lebih baik lagi. Sebab sistem pelayanan publik di Polresta Sidoarjo baik dan layak untuk diikuti atau ditiru.
“Selain Polresta Sidoarjo, kami juga sebelumnya melakukan studi banding ke Mapolres Gersik, kegiatan ini Polresta Banjarmasin menjadwalkan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 20 Agustus 2018 sampai dengan 21 Agustus 2018”, terangnya. (ehg/rs/dok.humas polresta sidoarjo)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.