Kedatangan Kadiv Humad Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S. Ik, MH ke Kota Banjarmasin dimanfaatkam untuk bernostalgia, Jumat (23/8/2019) pagi. Hal itu diutarakannya dalam sambutan pada acara Aksi Peduli Polri dan Yayasan Baitul Maal (YBM) – PT PLN Berbagi 1000 Paket Sembako di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jumat (23/8/2019) pagi.

“Ulun ne urang Banjar jua, kalau yang senior dan yang sudah tua polisi dan pejabat pasti tahu. Mumpung disini lun kaganangan wan masakan Banjar. Iwak Haruan, nasi kuning dan soto,”sebut Kadiv Humas Polri.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri mengatakankan, bagi TNI dan Polri strategi yang paling tepat dalam konsep Pemolisian masyarakat adalah berkomunikasi dengan sering turun menyapa masyarakat.

“Kekuatan dan strategi dalam pemeliharaan kamtibmas itu kuncinya adalah komunikasi dengan masyarakat. Aparat harus tulus membantu setiap masyarakat yang memerlukan bantuan baik dalam konteks pelayanan maupun kegiatan dan momen lainnya,” terang Kadiv Humas

Aksi Peduli Polri yang juga bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya para kaum dhuafa yang lanjut usia.Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Biro Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol H Budi Setiawan, Kabag Pemanalis Kombes Pol Supriadi, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, Dir Reskrimsus Kombes Rizali, Wadir Samapta, Wadir Lantas, Wadir Resnarkoba, Kapolresta dan Waka Banjarmasin.

Selain itu hadir pula Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul, Ketua III YBM PLN Pusat H Herry Hasanuddin, , PLH GM PT PLN UIW Kalselteng Sari Indah Damayanti, dan Camat Bansel beserta Jajarannya.

Dengan sentuhan tulus tersebut, jelasnya diharapkan partisipasi masyarakat jadi meningkat dalam pemeliharaan kamtibmas. Setidaknya, masyarakat jadi polisi bagi dirinya sendiri, bagi lingkungannya serta menyampaikan informasi yang berguna, sehingga embrio gangguan kamtibmas dapat dicegah sejak dini.

“Nah, sebenarnya konsep ini yang sedang kami lakukan sekarang. Dan alhamdulilah kami disupport Yayasan Baitul Maal PLN untuk memberikan sedekah dalam bentuk sembako untuk semua masyarakat yang berhak menerimanya,” tambah Kadiv Humas.

Sementara H Herry Hasanuddin selaku Ketua III Bidang Koordinator Unit dan Kerjasama Strategis YBM PLN dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya aksi peduli bagi-bagi sembako tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polri khususnya yang telah mengajak gelaran kegiatan yang sangat positif ini. YBM PLN pun berkomitmen untuk terus bisa membantu masyarakat melalui berbagai program sosialnya,” Pungkas Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.