5 Terduga Preman di Kelayan Dibina Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Diduga melakukan aksi premanisme, 5 orang di amankan Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan dalam operasi Cipta Kondisi yang berlangsung di kawasan Lingkar Dalam Selatan hingga di Jalan Gerilya Kota Banjarmasin. Minggu (13/06/2021).

“Ini tindaklanjuti dari instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk membasmi maupun memberantas aksi premanisme, Pungutan Liar (Pungli) dan penyakit masyarakat, maupun tindak kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat, ” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.

Ia juga menegaskan bawah apabila mengetahui adanya aksi premenismen, kepada masyarakat silakan melapor dan akan ada tindakan tegas bagi para pelakunya.

“Pasti kami tindaklanjuti dan pihaknya tentunya sangat mengapresiasi atas laporan yang disampaikan kepada kami , ” Jelas Kapolresta Banjarmasin.

Adapun yang di amankan dalam giat tersebut diantarnya MB (37), AKK (36), MA(27), AD (55) dan HR(17).

Kapolresta Banjarmasin menyebutkan dari hasil interogasi dan penyelidikan, kelima orang tersebut belum ditemukan peristiwa pidana.

“Dikarenakan belum ada korban yang menyerahkan uang kepada para preman tersebut atau belum ada kerugian, ” terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa kelima orang tersebut di bawa ke Polsek Banjarmasin Selatan untuk dilakukan pendataan, pembinaan dan tentunya kedepan ada pengawasan lebih lanjut.

“Diharapkan dengan operasi ini dapat terwujudnya situasi yang aman dan kondusif serta hadirnya rasa aman ditengah masyarakat maupun membuat efek jera bagi para premanisme, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *