4.239 Botol Miras Ilegal Dimusnahkan Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) ilegal yang disita dari sejumlah tempat hasil operasi penertiban minuman beralkohol selama satu pekan.

“Selama sepekan kami mengamankan 4.239 botol Miras dari tempat yang tidak seharusnya menjual atau menyalahi perizinan,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H.

Ribuan miras yang disita tersebut digilas dengan stum di halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (01/09/2022).

Sabana menjelaskan penindakan terhadap penjualan miras ilegal demi menjaga kondusivitas kota dari aktivitas mabuk-mabukan yang tidak pada tempatnya.

“Sesuai makna Polri Presisi dan kami ingin Kota Banjarmasin ini aman. Karena Banjarmasin merupakan barometer Provinsi Kalimantan Selatan, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Lebih lanjut ia menerangkan untuk pihak penjual atau pengelola sudah diberikan teguran keras melalui surat peringatan tertulis untuk tidak lagi menjual miras secara ilegal.

“Biasanya izin tempat makan atau arena biliar tapi menjual miras, ini yang tidak boleh dan melanggar aturan, semuanya kita tertibkan,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam pemusnahan tersebut Wali Kota Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, DPRD Kota Banjarmasin, pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan para tamu undangan lainnya.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top