29 Kendaraan Bermotor Berhasil Diungkap Jajaran Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN – Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin menggelar Konfrensi Pers hasil ungkap Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Triwulan I Periode Bulan Januari sampai dengan Maret Tahun 2019, Senin (8/4/2019) Siang.

Konfrensi Pers bertempat di Ruang Aula Satuan Reskrim siang itu dipimpin langsung oleh Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K.

Dihadapan rekanan Wartawan, Waka Polresta Banjarmasin saat memimpin pelaksanaan Konferensi Pers mengatakan mengatakan keberhasilan ungkap kasus Curanmor ini bagi jajaran Sat Reskrim Polresta Banjarmasin telah mengungkap sebanyak 29 kasus diwilayah kota Banjarmasin.

“Sebanyak 29 kasus telah berhasil diungkap dan ada 58 kejadian aksi pencurian kendaraan bermotor di kota ini yang sudah ditangani oleh Satuan Reskrim dan Unit Reskrim jajaran Polsek”, ucapnya.

Sementara untuk para pelaku yang berhasil diamankan sebanyak 33 orang yang terdiri dari 32 laki laki dan 1 orang perempuan, sedangkan barang bukti yang disita sebanyak 28 ranmor roda 2 dan 1 ranmor roda 4, ungkapnya lagi.

Ditambahkan lagi, terkait modus yang biasa para pelaku gunakan menggunakan kunci letter T atau merusak tempat kunci kontak, sepeda motor tidak dikunci stang, dan kunci tertinggal di sepeda motor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kota Banjarmasin agar selalu berhati – hati dalam meninggalkan salah satu barang berharganya seperti kendaraan bermotor, parkirkan ranmornya dengan aman kalau perlu tambahkan kunci ganda atau tambahan”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama usai menggelar Konferensi Pers, Wakapolresta Banjarmasin saat didampingi Kasat Reskrim secara simbolis menyerahkan satu sepeda motor kepada korban pemilik sepeda motor yang telah dicuri sebelumnya.

“Korbannya ada dan membawa surat menyurat sepeda motor miliknya, setelah kami cek dan cocokkan ternyata sama dan langsung diserahkan secara cuma-cuma atau gratis tidak dipungut biaya apa pun,” tutupnya. (ehg/rs/dok.ji&as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.