17 Kilo Sabu – sabu dan 145 Butir Extasy di Blender saat Pemusnahan di Polresta Banjarmasin

Bertempat di Halaman mapolresta Banjarmasin Jalan Ahmad Yani km 3,5 Banjarmasin, Rabu (23/1/2019) siang, Pihak satuan Narkoba Polresta Banjarmasin dan Jajaran Polsek Polresta Banjarmasin melaksanakan pemusnahan barang bukti ungkap Kasus Narkotika jenis Sabu – sabu dan Extcy.

Pemusnahan tersebut di pimpin langsung Waka Polresta Banjarmasin AKBP. Rahmat Budi Handoko, Sik di dampingi Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto, Sik, MIk dan dihadiri Kajari Banjarmasin, Kepala Bea Cukai Wilayah Kalsel Firman, Balai POM Banjarmasin, Kasdim 1007 Banjarmasin, Mayor Inf Maserani, Walikota Banjarmasin yang diwakili, Kepala BNN Kota Banjarmasin, AKBP Rahmawati, Kepala PN Banjarmasin serta dari Imigrasi Banjarmasin. Dalam pemusnahan tersebut juga disaksikan 13 orang tersangka yang sengaja dihadirkan petugas.

pemusnahan ini dengan cara sabu maupun ekstasi masing-masing dimasukkan ke dalam blender, dan blender dicampur air leding. Setelah sabu maupun ekstasi diputar ke dalam blender, dan menyatu dalam air, maka masing-masing pejabat yang hadir dan ikut memblender, maka isi narkoba ditumpahkan ke dalam ember besar berisi detergent, dan selanjutnya dibuang ke seftic tang.

Dalam Keterangan nya ke pada Wartawan, Wakapolresta Banjarmasin mengatakan Jumlah sabu yang diamankan jajaran Sat Narkoba Polresta Banjarmasin ini adalah jumlah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, dan ini merupakan luar biasa , dan untuk barang bukti Narkotika yang di musnahkan untuk sabu berjumlah 17,838,04 gram, ekstasi 145 butir atau 48,64 gram dengan jumlah tersangka 13 orang.

Dari Barang Bukti yang telah di sita bisa menyelamatkan sebanyak 376.700 Jiwa dengan Istimasi 1 Gram di Pakai untuk 20 orang dan dengan total Bila diasumsikan harga sabu  per gram Rp 1,5 juta (menurut BNN tahun 2018), maka total barang bukti sabu yang dimusnahkan sama dengan Rp 25.5 miliar, belum termasuk ekstesi (perbutirnya Rp 300 ribu) Rp 43,5 Juta.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.