141 Personel Naik Pangkat, Kapolresta Banjarmasin Ingatkan Jaga Kredibilitas Diri

BANJARMASIN-Sebanyak 141 personel Polresta Banjarmasin mengikuti upacara korps raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang berlangsung dihalaman Mapolresta kota setempat. Kamis (31/12/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi anggota Polri dengan memperhatikan beberapa aspek moral, mental kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja dan pendidikan.

“Kenaikan pangkat, tentunya harus ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, sehingga kedepan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab akan lebih baik dari sebelumnya, ” ucapnya.

Ia juga mengingatkan beberapa hal kepada personel yang menerima kenaikan pangkat agar mensyukuri apa yang ditelah diraih saat ini dan itu merupakan amanah dari Tuhan.

Selain itu ia pun berpesan kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan sistem pelayanan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Jaga dan pelihara kredibilitas, jangan dinodai dengan tindakan yang tidak terpuji yang akhirnya akan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tutur Kapolresta Banjarmasin

Untuk diketahui rincian jumlah personel Polresta Banjarmasin yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Januari 2021 antara lain :

1. Kompol ke AKBP sebanyak 1 orang
2. AKP ke Kompol sebanyak 3 orang
3. Iptu ke AKP sebanyak 9 orang
4. Ipda ke Iptu sebanyak 12 orang
5. Bripka ke Aipda sebanyak 34 orang
6. Brigadir ke Bripka sebanyak 25 orang
7. Briptu ke Brigadir sebanyak 5 orang
8. Bripda ke Briptu sebanyak 35 orang.
9. 1 Orang PNS.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira, Brigadir dan ASN Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.