Wasrik Itwasum Polri di Polresta Banjarmasin

Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Itwil II Tahap II TA.2019 yang dipusatkan di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin Sabtu (03/08/2019).

Selain Polresta Banjarmasin sebagai tuan rumah kegiatan Wasrik dari Itwasum Polri tersebut juga di hadiri personel dari Polres Balangan, Polres Tabalong dan Polres Hulu Sungai Utara.

Kedatangan rombongan Tim disambut oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, didampingi Kapolres Balangan, AKBP M. Zamroni, S.I.K, Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, S.I.K, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU), AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K., dan Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K., MH.

Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap aspek manajerial untuk semua unit Organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, serta Inventarisasi dan Perbendaharaan, dan bidang anggaran dan Keuangan, termasuk pembinaan anggaran serta pengurusan perbendaharaan yang di hadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kasi masing Satfung dari masing-masing Polres / ta.

Diharapkan masing-masing Satuan yang menjadi obyek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan Anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik.

Untuk di ketahui Wasrik merupakan kegiatan rutin jajaran Polri sebagai upaya untuk memastikan kinerja kesatuan maupun personil jajaran sesuai dengan prosedur yang ada dan anggaran tersalurkan dengan baik dan benar.

Adapun Susunan Tim Wasrik Rutin ITWIL II ITWASUM Polri diantaranya , Kombes Pol Drs. Suharso, SH., M.Hum (Ketua Tim dan Pemeriksa Bid. SDM), Kombes Pol Eko Trisnanto, SH (Sekertaris Tim dan Pemeriksa Bid. Garkeu), Kombes Pol Hendriarto (Anggota Tim dan Pemeriksa Bid. Opsnal), Kombes Pol Bambang Pristiwanto, SH., MM (Anggota Tim dan Pemeriksa Bid. Logistik), Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K (Anggota Tim dan Pemeriksa Bid. Garkeu), Pembina Robertus Sihombing, Ak, MM, CFE (Anggota Tim / Konsultan) dan Tim Pendamping Wasrik Rutin ITWIL II ITWASUM Polri diantaranya , Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, Irbid Ops Polda Kalsel, AKBP Heriyadi dan Kasiwas Polresta Banjarmasin, AKP Abdurrahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.