Warga Pekapuran Raya yang Berselisih Didamaikan Bhabinkamtibmas

Polresta Banjarmasin : Polsek Banjarmasin Timur melalui Bhabinkamtibmas Pekapuran Raya, Bripka Bambang S mendamaikan warga Pekapuran Raya yang berselisih paham, Rabu (27/11/2019).

Permasalahan berawal dari kedatangan Supriadi dan Radewa mendatangi rumah Badrudin di kawasan Jalan Pekapuran Raya RT 3, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Pada malam itu keduanya ingin membicarakan urusan dengan Badrudin, namun setelah berkali-kali diketuk si empu rumah tidak membukakan pintu.

Keduanya yang sudah akrab dengan Badrudin lantas jahil mematikan kilometer listrik dengan harapan Badrudin ke luar rumah.

Namun ternyata yang membukakan pintu adalah anak Badrudin. Melihat ada dua orang mematikan kilometer di depan rumah sontak si anak meneriaki maling.

Kontan saja keduanya kabur meninggalkan sepeda motornya di depan rumah Badrudin.

Kejadian tersebut berbuntut terjadinya kesalahpahaman diantara mereka.

Tak mau terjadi hal yang lebih buruk, Bhabinkamtibmas Pekapuran Raya, Bripka Bambang S dan Lurah setempat, Riza Firmani lantas mempertemukan ketiganya.

“Kita minta mereka bertemu dan bicara. Akhirnya masalahnya jadi jelas hingga akhirnya mereka bersepakat berdamai,” ujar Bripka Bambang S, Kamis (28/11/2019).

Perdamaian tersebut dituangkan dalam sebuah surat perdamaian yang ditandatangani oleh para pihak yang berselisih dan para saksi.

Bripka Bambang S pun mengimbau warga untuk tidak mudah tersulut emosi dalam setiap permasalahan.

Ia meminta warga untuk bijak dengan membicarakan semua permasalahan secara kekeluargaan dari pada menempuh jalan kekerasan.

“Kita siap untuk memfasilitasi dan memediasi. Sehingga kondisi aman dan nyaman dapat tercipta di tengah masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.