Wakapolda Kalsel Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Peserta Seleksi Taruna Akpol TA.2021

POLDA KALSEL-Tahapan pelaksanaan untuk seleksi penerimaan Polri TA.2021 diwilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) telah dimulai, langkah wal yakni dengan dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah dilakukan oleh Panitia, Peserta dan Orang tua (Wali).

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin langsung jalannya pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh calon Peserta, Panitia serta Orang tua peserta, Jumat (16/4/2021) pukul 13.30 Wita di Rupatama Polda Kalsel.

Pelaksanaannya juga digelar melalui zoom meeting, yang diikuti oleh masing-masing Peserta di Polres-Polres yang dekat dengan tempat tinggal Peserta. Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi Penerimaan Terpadu Taruna Akpol TA.2021 di Polda Kalsel pada hari ini dilaksanakan secara terbatas dan disiarkan secara langsung di akun resnmi media sosial Instagram Humas Polda Kalsel untuk peserta di tingkat wilayah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Panitia, Peserta dan Orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri,” ucap Wakapolda Kalsel.

Wakapolda mengatakan, penerimaan Taruna Akpol di tingkat Panitia Daerah (Panda) terdiri dari Pemeriksaan Administrasi Awal dan Akhir, Pemeriksaan Kesehatan Tahap I dan II, Pemeriksaan Psikologi, Uji Akademik, Tes Kesamaptaan Jasmani, Penelusuran Mental Kepribadian dan diakhiri dengan Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Panda.

“Nantinya peserta yang dinyatakan lulus terpilih tingkat Panda akan mengikuti seleksi selanjutnya pada tingkat Panpus (Panitia Pusat),” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalsel yang tergabung dalam Tim Ketua Penerimaan, Pengawas Internal dan Eksternal, Perwakilan peserta Taruna-Taruni Akpol juga Orang tua/Wali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.