Vaksin Presisi Polda Kalsel Tak Perlu Syarat Rumit

BANJARMASIN-Tak perlu syarat yang rumit, itulah yang diutarakan salah satu peserta vaksin yang hadir mengikuti Vaksinasi Presisi oleh Polda Kalsel bertempat di GOR Hasanuddin Banjarmasin. Senin (20/09/2021).

Arfin Rudy (22) salah satu warga dari Ambon yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut mengaku bahwa sebelumnya ia mengikuti vaksinasi tahap pertama di Kota Ambon.

“Kebetulan sekarang sedang berada di Banjarmasin karena urusan pekerjaan, jadi untuk tahap kedua disini,” ucapnya saat diwawancara Humas Polresta Banjarmasin.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi di GOR Hasanudin Banjarmasin sangat bagus.

“Pelaksanaannya sangat bagus seperti persiapan tempatnya sangat maksimal, Oke lah pokoknya,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Humas Polresta Banjarmasin hingga acara selesai tercatat sebanyak 935 orang yang berhasil menerima vaksin dengan jenis sinovac.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dipantau langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang meminta kepada masyarakat yang akan menerima vaksin agar mengikuti petunjuk petugas.

“Kami menghindari ada kerumunan. Setelah divaksin saya minta mereka agar tidak berada di area GOR ini, ” imbuhnya didampingi Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, S.I.K., M.H.

Dikesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin menyampaikan bahwa pihaknya selama 14 hari kedepan akan menggelar Operasi Patuh Intan 2021.

“Kita harap masyarakat dapat patuh dan taat akan aturan berlalu lintas serta kami juga sinergikan dengan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Disiplin berlalu lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan, ” tungkas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pelaksanaan vaksinasi juga berlangsung di Universitas Islam Kalimantan dengan jumlah masyarakat yang berhasil tervaksin sebanyak 365 jiwa.

Sekedar informasi untuk besok Polda Kalsel akan menggelar vaksinasi ditempat yang sama dengan target sebanyak 2000 dosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *