Upaya Pengawasan Personel, Polresta Banjarmasin Gelar Tes Urine

BANJARMASIN-Sebanyak 100 personel Polresta Banjarmasin yang terpilih secara acak mengikuti tes urine, usai pelaksanaan apel pagi, Jumat (11/09/2020).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. mengatakan bahwa tes urine yang berlangsung di Rupatama Mapolresta tersebut digelar secara rutin setiap triwulan dengan waktu yang di rahasiakan.

“Giat test urine ini, bukan kali ini saja. Sudah kita dilakukan secara berkala, yang bertujuan untuk menekan dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba dijajaran Polresta Banjarmasin, ” terang Wakapolresta.

Ia juga menambahkan bahwa giat ini dilakukan secara acak dan diambil dari masing-masing personel Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran.

“Ini benar-benar dadakan dan hanya pimpinan yang tahu, jadi tak hanya personel, termasuk saya beserta para pejabat utama serta Kapolsek juga ikut diambil urinenya” ucapnya.

Dari hasil pengambilan urien tersebut ditemukan 1 personel yang diduga terindikasi menggunakan salah satu jenis narkoba.

“Sampel urine itu nanti akan kami uraikan kembali, namun apabila terbukti menggunakan Narkoba, maka sanksi tegas dipastikan akan kami berikan kepada personel yang melanggar,” tuturnya.

Wakapolresta Banjarmasin pun meminta kepada seluruh personel untuk memiliki komitmen kuat dari dalam diri agar tidak mudah tergoda dengan yang namanya narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.