Unjuk Rasa Susulan, Kapolresta Banjarmasin Imbau Tertib

BANJARMASIN-Dalam rangka pengamanan agenda unjuk rasa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Kalimantan Selatan, Polresta Banjarmasin gelar apel kesiapan yang berlangsung dihalaman Mapolresta Banjarmasin. Rabu (14/10/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang pada sambutan menyampaikan bahwa dalam pengamanan ini meminta kepada seluruh personel harus tetap menyesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya minta personel jangan pernah untuk terpancing, tetap kendalikan emosi dan kedepankan sikap upaya persuasif dan humanis, karena tujuan kita hanya mengamankan serta mengawal penyampaian aspirasi dari mahasiswa, ” ucapnya.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa tak segan-segan untuk bertindak tegas jika massa sudah dinilai melakukan tindakan pidana ataupun yang mengganggu ketertiban umum.

“Untuk itu kami mengimbau kepada kawan-kawan mahasiswa mari kita jaga kondusivitas kota banjarmasin yang aman dan damai, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek, personel perwira dan brigadir di jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.