Unggahan Tantangan Bikin Geregetan, Kasat Lantas: Nanda Sudah Minta Maaf

BANJARMASIN-Sebuah unggahan yang berisi hujatan dan tantangan dari akun Instagram milik @nandarizaldy terhadap respon Sat Lantas Polresta Banjarmasin dalam menindak para penggendara roda dua yang menggunakan knalpot brong.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Maumaya, S.E., S.I.K. menyampaikan bahwa postingan tersebut diketahui atas laporan masyarakat pada tanggal 7 Januari 2021.

“Ternyata pemilik akun atas nama Nanda Rizaldi juga ikut terjaring rajia oleh personel di Jalan A. Yani KM 3. pada hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021, ” terang Kasat Lantas di Banjarmasin. Senin (03/05/2021)

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bawah personel kemudian mengenali wajah Si pemilik akun tersebut.

“Nanda ini bersama orang tuanya untuk mengambil motor. Lantas kita minta ia untuk membuat video klarifikasi dan permohonan maaf atas postingannya itu, ” ungkap Kasat Lantas.

Selain menyampaikan klarifikasi, Nanda juga mengganti knalpot brong dengan standar pabrikan.

“Sama halnya dengan yang lain, mereka mengganti knalpotnya dan menandatangani surat penyitaan, ” jelas Kasat Lantas.

“Sekaligus, mereka memusnahkan sendiri knalpot brong miliknya. Hal ini untuk memberikan efek jera, agar tidak mengulanginya kembali, ” lanjut Kasat.

Ia juga menuturkan bahwa penindakan ini akan terus digalakan guna mencegah aksi balap liar.

“Mereka yang masih coba-coba, maka kami tidak segan-segan menindak tegas,” tutur Kasat Lantas.

Untuk diketahui pada sabtu malam, tanggal 01/05/2021, sebanyak 31 unit roda dua pengguna knalpot brong terjaring rajia oleh Sat Lantas Polresta Banjarmasin di disepanjang kawasan Jalan Sudirman Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.