Ulang Tahun Perak AKABRI Angkatan 1995 Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19

BANJARMASIN-Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 yang jatuh pada tanggal 27 Juli mendatang, Alumni Akabri 1995 Bimacakti Kalimantan Selatan menggelar Gowes Bersama dan Bakti Sosial (Baksos) peduli Covid-19. Sabtu (25/07/2020)

Kegiatan tersebut mengambil tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Pelaksanaan yang mengambil tempat di Mapolresta Banjarmasin tersebut diawali dengan Gowes bersama dan diikuti Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Wakapolda Kalsel Brigjend Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. 

Kemudian dilanjutkan pelepasan 350 paket sembako yang dibawa oleh para personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Tagana kota Banjarmasin.

Sembako tersebut nantinya akan diserahkan kepada warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun Perak AKABRI 1995 Bima Cakti.

“Ini merupakan cerminan solidaritas dari 4 angkatan dan saya bangga dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan AKABRI 1995 yang mana ini merupakan bentuk kepedulian  kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19” ucap Danrem 101/Antasari.

Sementara itu Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj S.Sos yang mewakili angkatan AKABRI 1995 Kalimantan Selatan, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada senior, junior dan rekan-rekan semua yang telah mendukung pelaksanaan tugas para alumni AKABRI angkatan 1995 dimanapun bertugas.

“Saya mewakili angkatan AKABRI 1995 di Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan tugas kami” ucap Danlanud Syamsudin Noor.

Tak hanya itu Danlanud Syamsudin Noor juga menyampaikan bahwa dengan mengambil momentum ditengah pandemi Covid-19, AKABRI 1995 juga mewujudkan kegiatan dalam bentuk bakti sosial.

“Iya hari ini kita lepas secara bersama-sama penyerahan paket sembako sebanyak 350 paket untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di kota Banjarmasin” kata Danlanud Syamsudin Noor.

Senada dengan rekan sejawatnya, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini juga digelar serentak diseluruh 33 Provinsi dan juga akan mewacanakan kegiatan sosial lain.

“Nanti kami juga mewacanakan kegiatan sosial lainnya seperti  donor darah, penanaman pohon dan beberapa kegiatan sosial lain,” ucap Kapolresta Banjarmasin yang juga merupakan alumni Akabri 95 ini.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri para alumni AKABRI 1995 di Kalimantan Selatan yang diantaranya Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K., Kabid Hukum Kombes Pol. Mohamad Ridwan, S.H., S.I.K., Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol. Leo Joko Triwibowo, S.I.K., Kasi Log Korem 101/Antasari Kolonel Cba Asep Sampeno, Danrindam Kolonel Inf. Andree Saputra dan Wadanrindam Kolonel Kav. Sugi Mulyanto.

Serta turut hadir para pejabat utama Polda Kalsel, Dandim 1007/Antasari Kolonel Czi Moh. Leo Pola Ardiansa S. S.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin dan Komunitas Gowes Resta Banjarmasin Betinjak (RBB). (maskarut/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.