Ujian Beladiri Polri, Wakapolresta Banjarmasin : Syarat Mutlak Bagi Personel Yang Naik Pangkat

BANJARMASIN-Sebanyak 123 personel jajaran Polresta Banjarmasin yang akan naik pangkat pada periode 01-01-2021, mengikuti pelaksanaan ujian Bela diri Polri. Kamis, (27/08/2020) pagi.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, kegiatan tersebut digelar di Halaman Mapolresta Banjarmasin dan dimonitor langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H.

Dikatakan Wakapolresta Banjarmasin bahwa Ujian beladiri Polri tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua personel.

“Ujian beladiri ini merupakan salah satu syarat mutlak bagi seluruh personel Polri yang akan naikan pangkat, jadi tidak kita beda-bedakan semuanya wajib mengikutinya, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menambahkan bahwa Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap personel Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Iya tentunya dengan ujian ini, dapat kita ketahui tolak ukur dari kemampuan beladiri Polri oleh masing-masing personel, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui materi yang diujikan antara lain teknik dasar beladiri Polri serta teknik beladiri Polri tanpa alat melawan pakai alat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.