Tumbuhkan Minat Baca, Polresta Banjarmasin Hadirkan Pojok Baca

Polresta Banjarmasin – Menyusul instruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian agar seluruh Polda maupun Polres se-Indonesia menyediakan ruang baca publik atau pojok baca bagi masyarakat, langsung dijawab jajaran Polres/ta Polda Kalsel.

Hal tersebut dibuktikan Polresta Banjarmasin dengan menghadirkan meja pojok baca di sejumlah titik sentral pelayanan yang ada di Mako Polresta Banjarmasin.

“Hari ini, Selasa (14/11/2017) kami sediakan Pojok Baca di sentral pelayanan Kepolisian, tujuannya untuk meningkatkan minat baca sehingga masyarakat mampu mengembangkan diri,” kata Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, melalui Kasubbag Humas IPTU Moh. Irkamni.

IPTU Moh. Irkamni mengatakan pojok baca ini sengaja dihadirkan buat di Sentral Pelayanan Polresta Banjarmaisn. Hal tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dalam mengisi waktu saat mengurus Pelaporan dan Pembuatan Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Ada dua tempat yang kami sediakan pojok baca, diantaranya di ruangan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan di ruang Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)”, katanya.

Kasubbag Humas menambahkan, saat ini yang kami hadirkan di Pojok baca, sementara hanya majalah dari Tribratanews Polri, kedepan dalam waktu dekat kami perbanyak lagi berbagai buku maupun majalah wawasan nasional, agar minat baca dapat dirasakan manfaatnya. (ehg/rs/dok.mi)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *