Ton Tangkal Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Bersepeda Ciptakan Kamtibmas Aman (Bekantan).

BANJARMASIN – Sejumlah personel Peleton Tangkal Sat Sabhara Polresta Banjarmasin, menggelar giat rutin patroli.

Tak seperti biasanya dengan menaiki motor trail. Kali ini mereka melaksanakan patroli dengan Bersepeda Ciptakan Kamtibmas Aman (Bekantan).

Sesuai dengan sebutan nama patroli tersebut mereka lakukan dengan mengayuh sepeda dan berkeliling di sejumlah ruas jalan di kota Banjarmasin. Kamis (04/03/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dantim Peleton Tangkal, Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S. Trk. dan menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu program baru dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. yang menginstruksikan personel untuk lebih mengencarkan patroli dialogis ke masyarakat.

“Ini merupakan salah satu cara kami berpatroli guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” terangnya.

Dengan bersepeda, Tim Peleton Tangkal dapat lebih mudah menyapa masyarakat sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Bukan berarti naik motor trail kami tidak bisa berkomunikasi dengan masyatakat namun ini salah satu bentuk patroli, ” ucap Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S. Trk.

Ia juga menuturkan bahwa Dalam giat tersebut pihaknya juga menyempatkan waktu untuk melaksanakan bakti sosial.

Bakti sosial itu di isi dengan membersihkan tempat ibadah yakni di Pura Jagat Natha, Jalan Gatot Subroto Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

“Kami sempatkan untuk mampir di Pura Jagat Natha dan melaksanakan giat kebersihan, ” tutur Ipda Fakhri Safrizal Wiratama, S. Trk.

Untuk diketahui Patroli Bekantan Polresta Banjarmasim tersebut jadwalkan gelar setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.