Direktorat Binmas Polda Kalsel mengadakan pelatihan fungsi teknis pembinaan masyarakat (Binmas) kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Banjarmasin. Kegiatan berlangsung sejak pukul 10.00 Wita diisi dengan materi tentang fungsi Binmas, Kamis (12/4/2018).

 

Hadir para bhabinkamtibmas dari seluruh jajaran polsek yang di Polresta Banjarmasin guna mengikuti kegiatan tersebut. Dalam pelatihan tersebut sebagai pengisi materi / instruktur adalah dari Tim Direktorat Binmas Polda Kalsel AKBP Katwandi.

Dalam sambutannya Kapolresta Banjarmaisn, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, ketika melaksanakan pembukaan pelatihan mengharapkan dengan sungguh-sungguh untuk disimak. Karena dengan adanya materi yang diberikan kepada para peserta pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan kemampuan peran bhabinkamtibmas di wilayah / desa binaannya masing-masing, pungkasnya.

 

Materi pelatihan fungsi teknis binmas mulai dari materi tentang penyuluhan, negosiasi, Polmas serta tentang tata cara menyampaikan informasi yang baik dan benar.  Bhabinkamtibmas merupakan unsur pelaksana tugas kepolisian di wilayah / desa binaan masing-masing yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga harus mampu menguasai semua ilmu dasar kepolisian dari berbagai fungsi. (ehg/rs/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *