Tingkatkan Kemampuan Personel Ikuti Latihan PBB Dan Drill Borgol Polri

BANJARMASIN – Puluhan personel Polresta Banjarmasin menggelar latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan Drill Borgol Polri di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (31/1/2019) Pagi.

Kegiatan pagi itu langsung dipimpin oleh Kabag Sumda, Kompol Carto, HM bersama Ipda Sutopo Yuwono.

“Usai pelaksanaan apel pagi puluhan personel melaksanakan latihan PBB dan Drill Borgol Polri”, kata Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan seorang anggota Polri dalam melaksanakan tugas sehari – harinya, ungkap Kasubbag Humas.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan setiap personel dilapangan dalam mengantisipasi terhadap situasi terburuk, seperti penanganan pelaku kejahatan yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas dan berdampak membahayakan masyarakat.

Semangat yang digelorakan Kabag Sumda dlam latihan tersebut terlihat ada bebarapa tekhnik drill borgol yang diperagakan saat dihadapan personel.

Sementara dalam latihan PBB, Kabag Sumda mengharapakan supaya pelatihan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diajarkan dapat diserap dengan baik.

“Latihan PBB ini adalah merupakan salah satu program dalam penerapan kedisiplinan disetiap personel. Di dalam PBB itu terdapat kedisiplinan dan loyalitas dengan langkah yang sama, seirama dan dengan kebersamaan”, tuturnya. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.