Tingkatkan kemampuan anggota, Polresta Banjarmasin Gelar latihan Menembak

hari Sabtu (28/7/2019) Pukul 08.00 Wita sd selesai bertempat di Lapangan Tembak Sat Brimob Polda Kalsel (Banjarbaru) telah digelar Pelaksanaan Latihan Menembak Anggota Polri Bagi Personel Polresta Banjarmasin. Dalam kegiatan terseutb dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si. dalam kegiatan tersebut di dampingi Waka Polresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko, S.Ik, Para kabag, Kasat , kapolsek serta perwira dan Bintara Jajaran Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si. didampingi Kabag Ops Kompol Rizali, SH menjelaskan, latihan menembak tersebut memang sudah dijadwalkan setiap tahunnya.

“Kemampuan menembak sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri dan diberikan dalam pendidikan Polri.  Tapi hal itu mesti sering diulang kembali, untuk lebih meningkatkan kemampuan individu setiap personel yang memegang senjata api” jelas Kapolresta Banjarmasin.

 “Kita lakukan latihan ini, latihan menembak bukan semata ketrampilan, tapi emosional dan psikologis juga di uji ketika membidik sasaran,
Sehingga dalam penggunaan senpi tidak terjadi salah tembak atau meminimalisir kesalahan prosedur lainnya, yang diakibatkan karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” Lanjut Kapolresta Banjarmasin.

“Tugas Polisi dilapangan memiliki risiko yang tinggi, saat menjalankan tugas pastinya mereka harus memiliki ketrampilan menembak yang baik. Tantangan tugas Polri kedepannya semakin kompleks, maka dari itu kita mengasah kemampuan anggota dalam penggunaan senpi supaya dalam pelaksanaan tugas nantinya personil sudah mahir menggunakannya,” ucapnya.

Sehingga polisi nantinya diharapkan dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik.

“Anggota Polri harus mampu melindungi masyarakat dan dirinya sendiri, makanya sangatlah penting keterampilan menembak ini ditingkatkan terus,” pungkas Kapolresta Banjarmasin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.