Tingkatkan Kedisplinan Protokol Kesehatan, Personel Gabungan Di Banjarmasin Gelar Operasi Yustisi

BANJARMASIN-Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan di Kota Banjarmasin.

Untuk itu, personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Denpom VI/2 Bjm, Satpol PP dan Dishub Pemko Banjarmasin menggelar Operasi Yustisi dengan menyambangi Tempat Hiburan Malam (THM), Cafe dan Warung Angkringan.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di halaman Mapolresta Banjarmasin. Rabu (10/03/2021) malam.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin giat tersebut menyampaikan ini dalam rangka libur nasional peringatan Isra Mi’raj 27 Rajab 1442 H dan juga mensosialisasikan kembali Perda kota Banjarmasin Nomor 12 tahun 2016 tentang usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi.

“Ditengah pandemi covid-19 saat ini kita tetap terus mengimbau kepada pengelola untuk tempat hiburan dan cafe agar hanya beroperasi hingga pukul 22.00 Wita ” paparnya.

Tampak THM dan Cafe di kota Banjarmasin sudah tidak beroperasi saat disambangi oleh personel gabungan.

“Kita sangat mengapresiasi tempat hiburan malam dan cafe yang sudah tutup, ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu, Wakapolresta juga menerangkan bahwa di situasi pandemi saat ini, pihaknya dan personel gabungan terus mengedukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kepada pengunjung cafe agar selalu disiplin protokol kesehatan dan kami minta juga pihak pengelola agar mengingatkan hal itu, ” terangnya.

Bukan hanya itu, ia juga mengimbau kepada pengelola cafe dan warung angkringan setelah jam 22.00, agar para pembeli yang datang untuk membawa makanan pulang ke rumah.

“Kita tetap mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) serta tidak mematikan usaha mereka, bagi para pengelola tempat usaha tadi kami mengimbau agar take away saja, dan ini merupakan upaya bersama guna menekan bahkan memutus penyebaran Covid-19 di kota Banjarmasin,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti giat tersebut para pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.