Tindak Tegas Balap Liar, Polsek Banjarmasin Timur Amankan 16 Unit Ranmor Dan Berikan Sanksi Tilang 3 Bulan

BANJARMASIN-Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua diamankan Polsek Banjarmasin Timur saat operasi antisipaso Balap Liar (Bali) di sepanjang Jalan A Yani dari Kilometer 3 hingga 6 Banjarmasin, Sabtu (10/3/2021) dini hari.

Sebagian besar motor yang diamankan oleh personel tidak memenuhi standar, seperti menggunakan knalpot blong dan tidak dilengkapi surat-surat.

“Ini tindak lanjut atas banyaknya keluhan masyarakat yang menyebutkan kembali maraknya aksi balap liar di kawasan itu, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo, S.H., S.I.K., M.H.  yang memimpin langsung giat tersebut.

Tak main-main, dalam operasi itu semua personelnya dari berbagai unit fungsi yang ada di Polsek Banjarmasin Timur di kerahkan guna menggelar kegiatan tersebut.

“Biasanya anak muda banyak yang gelar balap liar di bulan Ramadhan, untuk itu kita antisipasi lebih awal sebelum nantinya marak terjadi,” ungkap Kapolsek Banjarmasin Timur.

Sepeda motor yang diamankan dalam kegiatan tersebut akan diberikan sanksi berupa tilang selama 3 bulan.

Sedangkan knalpot brong yang didapati di motor-motor tersebut rencana akan disita.

Ia juga menuturkan bahwa sebagai upaya pembinaan agar kedepan tidak ditemukan lagi, maka pihaknya langsung memanggil orang tua remaja yang diamankan tersebut guna diberikan pengarahan agar dapat mengawasi anak-anaknya.

“Ini bukan kegiatan kita yang terakhir, kita akan terus gelar kegiatan serupa. Jadi jangan main-main, kami tidak akan segan menindak yang bandel,” tutur Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.