Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, 10 Unit Ranmor Balap Liar Diamankan Polsek Banjarmasin Timur

BANJARMASIN-Sebanyak 10 unit roda dua diamankan Polsek Banjarmasin dalam operasi Balap Liar (Bali) di sepanjang Jalan A Yani dari KM 4 hingga 6 Banjarmasin. Sabtu (17/3/2021) dini hari.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Susilo S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari banyaknya keluhan dan informasi masyarakat terkait adanya aksi balap liar di kawasan itu.

“Kami tindak lanjuti berbagai keluhan dan informasi di media sosial maupun beberapa grup whatsapp terkait adanya aksi balap liar dan bunyi keras dari knalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat, ” terangnya.

Selain tindak lanjut laporan masyarakat, aksi tersebut juga untuk mencegah maraknya balap liar yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan.

Tak main-main, dalam giat tersebut semua personel dari berbagai unit fungsi yang ada di Polsek Banjarmasin Timur dikerahkan guna mendukung operasi balap liar.

“Sebagai efek jera mereka yang terjaring rajia kita berikan tilang dengan sanksi selama 3 bulan, ” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur.

Selain memberikan tindakan, ia juga menuturkan bahwa langsung memanggil orang tua dari para remaja terjaring rajia tersebut guna diberikan pengarahan agar dapat mengawasi anak-anaknya.

“Ini bukan kegiatan kita yang terakhir, kami akan terus gelar hal serupa. Jadi jangan main-main, yang masih coba-coba dan membandel pasti kami tindak,” tutur Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.