Polresta Banjarmasin. Tim Supervisi Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Kalsel sekitar Pukul 09.00 Wita. Bertempat di Mapolresta Banjarmsin telah tiba kunjungan dari Tim Supervisi RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Itwasda Polda Kalsel, kunjugan tersebut merupakan rangkaian rangka penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) Polri. Rabu (20/9/2017).

Kedatangan tim ini untuk mengukur sejauh mana Polresta Banjarmasin mereformasi birokrasinya terhadap pelayanan bagi masyarakat, sekaligus peningkatan kinerja dengan memberikan masukan baik internal maupun eksternal di jajaran Polresta Banjarmasin.

Tim Supervisi RBP Itwasda Polda Kalsel tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Surasto.

Tim disambut Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin mengatakan, Melalui kegiatan ini dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas ke arah yang lebih baik, dan meminta kepada Tim Supervisi RBP Itwasda Polda Kalsel yang hadir untuk memberikan penilaian yang objektif atas kinerja Polresta Banjarmasin” Ujarnya.

Ditempat yang bersamaan, Ketua Tim Supervisi RBP Itwasda Polda Kalsel menyampaikan, penilaian dan pengukuran kinerja ini dilakukan secara bertahap di beberapa Polres / Polresta jajaran Polda Kalsel. Hal ini betujuan untuk peningkatan kinerja terutama pelayanan publik di setiap diruang lingkup kinerjanya.

“Kegiatan ini berupa pendiagnosaan terhadap titik-titik permasalahan dalam pelayanan Kepolisian, sehingga dapat diketahui kemudian dilakukan perbaikan. Mau tidak mau suka tidak suka, Setiap Polisi harus memiliki akuntabilitas prima dan sebagai pelayan yang bijak,” jelasnya.

Kegiatan Kunjungan Tim Supervisi RBP ini mengambil beberapa sample responden kepada seluruh undangan dalam rangka pengisian quisioner serta mengunjungi ruang pelayanan public maupun ruangan kerja Polresta Banjarmasin.(ehg/rs/dok.mi)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *