Tim PC-PEN Polda Kalsel Lakukan Verifikasi Dan Penilaian Ke Polresta Banjarmasin Terkait Penanganan Covid-19

BANJARMASIN-Guna memastikan upaya Peduli dan Pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Polresta Banjarmasin beserta jajaran berjalan sesuai rencana, Tim Polda Kalsel turun untuk lakukan Verifikasi serta Penilaian penanganan Covid-19 – Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Senin (07/09/2020)

Kedatangan tim yang dipimpin Irbad 1 Irwasda Polda Kalsel, AKBP Heriyadi disambut oleh  Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Dalam kegiatan yang digelar Rupatama Mapolresta, Ketua Tim Verifikasi dan Penilaian, AKBP Heriyadi  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Jajaran Polresta Banjarmasin.  

Ia pun menegaskan kedatangannya bersama tim adalah untuk melakukan pengecekan dan penilaian secara langsung terkait pengendalian percepatan penanganan Covid-19 serta langkah pemulihan ekonomi Nasional yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin beserta jajaran.

“Ini merupakan atensi dari Kapolda Kalsel guna mengetahui dan menilai berbagai aspek yaitu meliputi bidang kesehatan, keamanan, informasi serta budaya. Penilaian ini tidak hanya dilakukan di Polresta Banjarmasin, namun juga diseluruh Polres lain, ” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan kerjasama tupoksi masing- masing sampai unsur pelaksana di Polresta Banjarmasin  untuk kooperatif dalam mempersiapkan administrasi, bukti pendukung dan dokumentasinya, sehingga proses pelaksanaan penilaian dapat berlangsung dengan lancar dan cepat.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta menyampaikan bahwa upaya pencegahan Covid-19 yang mengarah kepada Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) telah dilakukan oleh pihaknya beserta Polsek jajaran telah berjalan sesuai dengan arahan pimpinan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dampak dari penyebaran Covid-19 sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat. Kondisi ini tak hanya terjadi Indonesia, namun juga terjadi secara global. Untuk itu kami berupaya menjalankan langkah peduli dan penanganan Covid-19 sebagai mana yang telah di arahkan,” ucap Wakapolresta.

Terkait dengan adanya pengecekan dari Tim Polda Kalsel, Ia berpesan kepada personel yang ada untuk membantu dan memfasilitasi tim penilai dalam menunaikan tugasnya.

Usai itu kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman, yakni verifikasi internal dan external sesuai bidang yang telah ditentukan.

Untuk diketahui anggota tim yang melakukan penilaian diantaranya Kompol Heri Munanto, Kompol Andi Kusuma, S.E. Iptu Imam Hidayat, A.Md.Ak., S.Sos, M.M, dan Ipda Rahmat Hidayat, S.I.P., S.E., M.M

Kemudian turut hadir dalam pelaksanaan itu Para pejabat utama, Kapolsek dan personel Perwira serta Brigadir Operator PC PEN jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.