Tim Korlantas Polri Supervisi Operasi Patuh Intan 2020 di Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Tim dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan kunjungan kerja  dijajaran Polda Kalsel dalam rangka pelaksanaan supervisi Operasi Kepolisian Patuh Intan 2020 yang telah dilaksanakan selama 14 hari dan terhitung mulai tanggal 23 Juli S/d 05 Agustus 2020.

Dalam kunjungan tersebut Tim yang dipimpin Kombes Pol Drs. Ricky Simon Paays disambut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. serta para pejabat utama Polresta Banjarmasin. Rabu (05/08/2020) siang.

Pelaksanaan supervisi tersebut dipusatkan di Rupatama Mapolresta Banjarmasin dan diikuti oleh Polres Batola, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu serta Polres Kotabaru.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim supervisi dan meminta untuk masing-masing objek pemeriksaan agar menampilkan administrasi terkait pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020.

“Kami ucap selamat datang kepada tim supervisi Korlantas Polri dan untuk masing-masing objek yang akan dilakukan pendalaman agar menyampaikan apa saja yang telah dilakukan selama berlangsung operasi, sehingga apa bila ada kekurangan ataupun temuaan bisa menjadi perbaikan untuk kedepan yang lebih baik,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian oleh Ketua Tim, bahwa tujuan dari supervisi ini yaitu memeriksa langsung pelaksanaan Operasi Patuh di kewilayahan apakah telah sesuai dengan petunjuk dari satuan atas dan sekaligus untuk mengetahui pencapaian hasil operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut.

“Kita mengadakan supervisi ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Tujuan supervisi ini yaitu memeriksa langsung pelaksanaan Operasi Patuh apakah telah sesuai dengan petunjuk dari satuan atas, juga untuk mengetahui hasil operasi yang dicapai,” ucap Ketua Tim.

Pemeriksaan dilakukan selang kurang lebih tiga jam dengan objek administrasi, dokumentasi, sarana prasarana, pelibatan personel serta penggunaan anggaran operasi.

Diungkapkan ketua tim bahwa dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Intan di Polresta Banjarmasin, Polres Batola, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru. telah dilakukan dengan baik serta sesuai arahan satuan atas.

“Kami berharap melalui Operasi Patuh 2020 ini, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menjadikan keselamatan menjadi sebuah kebutuhan. ” tutur Ketua Tim.

Untuk diketahui dalam operasi yang berlangsung di tengah situasi pandemi ini juga turut mengimbau dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan cegah Covid-19. (M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.