Tim Gugus Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19, Gelar Patroli Cipkon Gabungan

BANJARMASIN – Pemberlakuan Jam Malam di hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Banjarmasin, langsung ditindak lanjuti oleh Tim Gugus P3 Covid-19 dengan menggelar Patroli Gabungan. Jum’at, (24/04/2020) malam.

Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan apel dihalaman Mapolresta Banjarmasin tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. dan menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk penegakan aturan PSSB sebagaimana yang tercantum dalam Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin.

“Malam ini kita patroli untuk menerapkan peraturan Jam Malam dan mengimbau masyarakat untuk taat,” ujarnya Wakapolresta Banjarmasin.

Terlihat pada patroli gabungan tersebut terdiri dari personel Polresta Banjarmasin, Sat Brimob Polda Kalsel, Denpom VI/2 Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Dinas Perhubungan dan Satuan Pamong Praja Kota Banjarmasin.

“Iya kami berpatroli bersama ke daerah-daerah rawan tempat berkumpulnya masyarakat dan melakukan penyekatan serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Kota Banjarmasin melalui Pos PSBB KM 6 dan Pos PSBB Kayu Tangi” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Dan ditambahkan Wakapolresta Banjarmasin bahwa seluruh perbatasan kota Banjarmasin ditutup untuk warga luar selama jam malam, yakni dari pukul 21.00 hingga pukul 06.00 Wita.

Oleh petugas gabungan untuk setiap mobil dan sepeda motor yang ingin masuk ke Banjarmasin akan diperiksa identitasnya dan ditanyai keperluannya ke Banjarmasin.

“Jika identitasnya warga luar Banjarmasin dan tidak jelas keperluannya maka akan kita minta balik kanan,” tegas Wakapolresta Banjarmasin.

Wakapolresta Banjarmasin pun berharap masyarakat dapat mematuhi serta mendukung apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah guna memutas mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Seribu Sungai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdim, Letkol Inf Suhardi Aji dan Kabag Ops Kompol Rizali, S.H, Kasiwas Kompol M. Agoes J serta Kasat Binmas AKP Soni Sulardi, S.H. (mas/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.