Tim Anev WBK / WBBM Mabes Polri Tinjau Pelayanan Publik Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN – Dengan menyandang predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polresta Banjarmasin, berbagai upaya yang dilakukan jajaran Polresta Banjarmasin mulai dari manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Semua upaya itu tidak luput dari pengawasan internal bagi Mabes Polri dalam membangun pelayanan kepada masyarakat yang lebih Promoter.

Polresta Banjarmasin pagi tadi mendapat kunjungan dari Tim Evaluasi WBK/WBBM dari Mabes Polri, Senin (28/1/2019).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Meilina D Irinati, S.H, selaku Ketua Tim dan didampingi AKBP Sajimin, S.I.K, AKP Elisa Maharani, S.E., S.I.K serta Pengatur Nur Teguh Muliawan, S.E.

Menurut ketertangan Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan kedatangan rombongan di Mapolresta Banjarmasin pagi itu langsung disambut oleh Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K.

“Kedatangan rombongan dari Tim Mabes Polri dalam rangka melaksanakan evaluasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang sudah disandang oleh Polresta Banjarmasin”, ujar Kasubbag Humas.

Pelaksanaan Anev pagi itu berlangsung di Rupatama Polresta Banjarmasin.

Dalam pembukaannya yang saat itu dihadiri oleh para Ketua Program, para Pengungkit dan para Operator, Waka Polresta Banjarmasin mengatakan harapan besar kepada Ketua Tim beserta rombongan dari Mabes Polri dalam memberikan masukan serta arahan bila ada kekurangan yang ada di Polresta Banjarmasin dalam membangun WBK.

“Kami sangat berharap Polresta Banjarmasin kedepan dapat lebih baik lagi, dengan adanya anev ini semoga predikat WBK menuju WBBM bagi Polresta Banjarmasin dapat dipertahankan serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik”, ujarnya.

Sementara dari arahan yang diberikan Ketua Tim Anev WBK/WBBM Mabes Polri telah mengapresiasi apa yang sudah diupayakan Polresta Banjarmasin dalam membangun peningkatan pelayanan publik di wilayah Kota Banjarmasin.

“Wajar saja Polresta Banjarmasin telah mendapat predikat WBK, dan mungkin dalam pembangunan yang sudah berjalan ini ada beberapa kekurangan yang harus ditingkatkan. Semangat dalam mendapatkan predikat WBK bagi personel jangan pernah luntur, gelorakan terus hingga peningkatan dalam pelayanan publik dapat dirasakan oleh Masyarakat kota Banjarmasin”, katanya.

Diketahui dalam agenda kunjungan tim pagi itu melakukan pendalaman materi, meninjau/survei ketempat pelayanan publik yang ada di Polresta Banjarmasin dan pemantapan hasil pelaksanaan anev. (ehg/rs/dok.ji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.