Tiga Pilar Banjarmasin, Pantau Posko PPKM Pelabuhan Trisakti

BANJARMASIN-Pengawasan dan pemeriksaan pintu masuk ke Kota Banjarmasin melalui jalur laut, dilakukan Polresta Banjarmasin dengan menyiagakan posko PPKM.

Hal itu untuk menindak lanjuti surat edaran Forkopimda Kalsel tentang pemeriksaan Swab Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) bagi pelaku perjalanan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk mengetahui hal tersebut berjalan dengan baik, tiga pilar Kota Banjarmasin lakukan kunjungan ke salah satu posko PPKM yang berada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Senin (12/07/2021)

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. menyampaikan meski Kota Banjarmasin tidak termasuk dalam Kabupaten/Kota yang menggelar PPKM Darurat, namun pengawasan pintu masuk tetap dilakukan.

“Mereka semua penumpang kapal akan kita cek. Baik itu yang datang maupun masuk Kota Banjarmasin,” terangnya usai memberikan arahan kepada personel yang bertugas bersama dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf. Oki Andriyansyah Adiwirya.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gelombang Covid-19.

“Semua orang bebas masuk. Namun kami harus memastikan mereka tidak terpapar Covid-19 dan diharapkan dengan ini lonjakan kasus dapat kita atasi bersama, ” tungkasnya

Dalam kesempatan itu, juga memantau tempat isolasi sementara bagi penumpang yang apabila terdapat gejala indikasi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *