Tes Swab Antigen Bukan Untuk Menghalangi Aksi Mahasiswa, Wakapolresta Banjarmasin : Ini Pencegahan Penyebaran Covid-19

BANJARMASIN-Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan oleh Polresta Banjarmasin dengan mendirikan pos swab antigen gratis di Taman Kamboja kota setempat.

Hal itu, dilakukan selain menyiapkan personel pengamanan yang berjaga di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengamankan aksi damai dari kalangan Mahasiswa yang menamakan dirinya FRI (Fraksi Rakyat Indonesia) Kalsel.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H. menyampaikan hal itu bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya pada saat pelaksanaan aksi.

“Kita bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyediakan 50 buah alat tes swab antigen untuk para mahasiswa, ” terangnya di Banjarmasin, Senin (30/08/2021).

Kemudian, Wakapolresta Banjarmasin juga menjelaskan sebelum pelaksanaan pihaknya menyampaikan edukasi kepada peserta aksi agar bersedia dilakukan swab antigen.

“Namun tak satupun dari mereka bersedia dilakukan swab, padahal niat kami hanya untuk mencegah terjadi penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin, ” jelasnya.

“Bukan untuk melarang atau menghalangi mereka dalam menyampaikan aspirasinya,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *