Terjaring Dan Kena Tilang, Ambil Motor Pemilik Wajib Ganti Knalpot Brong Dengan Standar Pabrikan

BANJARMASIN-Tindakan tegas terhadap pemilik roda dua yang menggunakan knalpot brong dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Banjarmasin.

Selain kena tilang, mereka wajib mengganti knalpot motornya menjadi standar pabrik halaman Mapolresta Banjarmasin. Senin (3/5/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K. bahwa selain kena tilang, mereka wajib mengganti knalpot brong dengan standar pabrikan untuk mendapatkan kembali motornya yang terjaring rajia.

“Pemilik kami minta bawa knalpot standar ganti sendiri disini dan kita tukar dengan STNK baru supaya bisa dibawa pulang, ” terangnya.

Lanjut, ia juga menyampaikan pemilik juga diminta untuk menandatangani berita acara penyitaan.

“Knalpot brong juga kita sita dan langsung dimusnahkan mereka sendiri. Hal itu sebagai efek jera agar kedepan tidak mengulangi, ” ucap Kasat Lantas.

Ia juga mengungkapkan bahwa penindakan tersebut merupakan tindaklanjut dan jawaban keresahan masyarakat yang terganggu atas kebisingan dari knalpot brong.

Selain itu, ini juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi balap liar di kota Banjarmasin.

“Ini akan terus berlanjut, bagi yang masih membandel, tentunya siap-siap kami tindak, ” tutur Kasat Lantas.

Untuk diketahui sebanyak 31 unit roda dua pengguna knalpot brong terjaring rajia oleh Sat Lantas Polresta Banjarmasin di disepanjang kawasan Jalan Sudirman Kota Banjarmasin, Sabtu (01/05/2021) malam.

Kemudian, dihari yang sama juga ada 2 unit yang kedapatan menggunakan knalpot brong di Jalan A. Yani KM. 3 atau tepatnya di persimpangan Jalan Kuripan Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *