Tekan Covid -19 dan Jaga Harkamtibmas, Forkopimcam Banteng Rutin Gelar Patroli Pasar

BANJARMASIN-Guna mendukung perpajangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin, Forkopimcam Banjarmasin Tengah menggelar Patroli Harkamtibmas.

Kegiatan yang dipusatkan di pasar-pasar dan tempat keramaian lain tersebut memiliki fungsi mengawasi dan menegakan protokol kesehatan di sejumlah pasar yang ada di wilayah tersebut jelang lebaran.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi menyebutkan hal ini merupakan upaya pihaknya untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Kita turun dan berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Ia berharap dengan adanya pengawasan dari pihaknya, kegiatan di pasar dapat terpantau, termasuk jika terindikasi akan membludaknya pengunjung yang biasanya terjadi saat mendekati lebaran.

“Patroli ini rutin kita gelar sehari dua kali, yaitu pagi dan sore. Jadi kita dapat pantau jika terjadi lonjakan pengunjung sehingga dapat segera di antisipasi,” ujarnya didampingi Danramil Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor.

Ia berharap masyarakat dapat mendukung dan mematuhi imbauan yang diberikan oleh pihaknya. Karena ujarnya tak mungkin semua upaya yang dilakukan pemerintah dapat berhasil tanpa dukungan masyarakat.

Selain guna menekan Covid-19, patroli ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat saat berbelanja di pasar yang dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.