Tanggulangi Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Banjarmasin, Satgas Gabungan Semprotkan Cairan Disinfektan

BANJARMASIN – Satgas Gabungan Polresta Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin, Pemko Banjarmasin dan komponen masyarakat lainnya (Balakar dan Tagana) bersama-sama bersinergi lakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 di Kota Banjarmasin. Selasa, (31/03/2020) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmad Hermawan, S.I.K. M.M. bersama Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf. Anggara Sitompul, S.I.P., M.M. dan Walikota Banjarmasin Bapak H Ibnu Sina tersebut dibagi menjadi tiga titik rute lokasi yang berbeda dan dilepas dari RTH Taman Kamboja, serat finish di Polresta Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bawa kegiatan ini merupakan upaya penangulangan penyebaran Covid-19 di kota Banjarmasin ini, maka seluruh personel dari TN-Polri, pemerintah kota serta komponen masyarakat turut bergabung untuk melakukan penyemprotan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarmasin dan Dandim 1007/Banjarmasin serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan secara Serentak ini merupakan intruksi langsung oleh bapak Kapolri untuk digelar diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres dan Polsek, ujar Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin juga menekankan kepada seluruh perserta untuk melaksanakan tugas dengan baik, yang mana tanggung jawab ini bukan hanya menjadi tugas pihak aparat (TNI-Polri dan Pemerintah), namun merupakan tanggung jawab bersama, yang mana wabah Virus Covid-19 bukan hanya di Indonesia saja namun sudah terjadi secara Global.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan sepenuh semangat dan rasa tanggung jawab serta niatkan sebagai ladang ibadah untuk basmi corona dari banua untuk Indonesia” Tegas Kapolresta Banjarmasin.

Sebanyak 2 Unit AWC, 3 unit mobil pembersih dari pemko banjarmasin, 40 unit armada pemadam kebakaran disiapkan dan untuk air oleh PDAM serta Desinfektan sendiri dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut. (mas/dok.mda&aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.