Tanggap Segala Situasi, Polisi Aipda Azis Bantu Warga Ganti Ban Bocor

BANJARMASIN-Sebagai bentuk mengimplementasikan program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Aipda Abdul Azis yang bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS) di Kelurahan Basirih Selatan tersebut juga secara rutin sambangi wilayah binaannya.

Hal ini dilakukan guna memastikan situasi yang aman sekaligus memberikan imbuan kamtibmas kepada warga.

Tidak hanya itu disaat melihat masyarakat yang sedang mengalami sebuah masalah, Pria yang sering disapa Azis itu tak sungkan untuk menolong.

Seperti yang dilakukannya saat membantu mengganti ban warga yang mengalami kebocoran ban di Jalan Kelayan B Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin. Rabu (22/07/2020)

Nampak Tanpa rasa canggung dan sungkan Azis melihat hal tersebut langsung turun dari kendaraan patroli untuk membantu warga tersebut.

“Iya yang saya lakukan ini tentunya atas dasar kepedulian terhadap sesama untuk saling tolong menolong dalam hal kebaikan, ” ucap Aipda Abdul Azis.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan. S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Idit Aditya, S.Sos mengatakan, bantuan yang diberikan anggotanya adalah sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian terhadap masyarakat.

“Itu bentuk pelayanan kami dari Pihak kepolisian kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” singkat Kapolsek Banjarmasin Selatan.

Warga yang terbantu pun juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan tersebut. (maskarut/dok/az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.