Tangani Dampak Banjir, Polresta Banjarmasin Siap Bersinergi

BANJARMASIN-Banjir yang melanda di beberapa wilayah di kota Banjarmasin tampaknya belum usai. dimana masih ditemukan rumah warga maupun jalan yang terendam air.

Untuk itu, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan bencana banjir Kota Banjarmasin.

Rapat yang mengambil tempat di Aula Kayuh Baimbai tersebut dipimpin oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Kesimpulan dari hasil rapat tersebut diantaranya yakni pemerintah kota Banjarmasin akan melakukan langkah perbaikan draniase aliran air, mengusulkan pembuatan bendungan/pintu dan pengadaan home pump (pompa besar).

Selain itu juga akan menginventarisir data masyarakat yang terdampak banjir dan melakukan upaya penanggulangan paska Banjir.

Wakapolresta Banjarmasin Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo yang mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan siap bersinergi bersama pemerintah kota terkiat upaya penangulangan banjir kota Banjarmasin.

“Pada intinya kami siap bersinergi secara maksimal mengatasi banjir yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Ia juga menuturkan bahwa sesuai instruksi dari Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H. M.Hum agar personel proaktif membantu masyarakat hingga berakhir paska banjir.

“Sejak awal bencana Banjir terjadi kami telah membangun Posko Darurat Bencana Banjir dan sampai hari ini kita terus hadirkan kepedulian kepada masyarakat, hingga paska banjir ini selesai, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.