Sosialisasikan Perwali, Personel Gabungan Di Banjarmasin Sasar Cafe dan THM

BANJARMASIN-Guna terus mensosialisasikan penerapan peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di kota Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin bersama personel BKO Polda Kalsel, Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Kota Banjarmasin menggelar patroli gabungan edukasi Protokol Kesehatan, Sabtu (29/08/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. bersama personel gabungan bergerak dengan menyasar tempat hiburan malam dan cafe-cafe di 5 kecamatan di Kota seribu sungai.

Dikesempatan itu ia bersama personel mengajak pengelola cafe atau tempat hiburan dan masyarakat,  bersama-sama mentaati aturan Protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19.

“Kita sampaikan mulai tanggal 1 September 2020 apabila tidak menerapkan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi yang sesuai dengan peraturan Walikota Banjarmasin nomor 60 tahun 2020,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menyampaikan bahwa pemberian sanksi bagi para pelanggar adalah pilihan yang terakhir, tentunya kita berharap dukungan peran serta masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin.

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama dalam  menangkal penularan Covid-19,” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu pria lulus Akpol 1999 menambahkan, bawa patroli gabungan yang digelar merupakan atensi dari Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mensosialisasikan aturan tersebut secara masif kepada masyarakat.

Untuk diketahui selama kegiatan berlangsung, Wakapolresta Banjarmasin beserta pejabat utama dan personel gabungan membagikan masker sebanyak 3000 lembar kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.