Sosialisasi Perwali, Wakapolresta Banjarmasin Sasar Para Pedagang dan Pengunjung Pasar

BANJARMASIN-Dalam rangka penerapan Perwali Nomor 60 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, Polresta Banjarmasin bersama dengan Kodim 1007/Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin menggelar sosialisasi aturan tersebut.

Salah satunya seperti yang digelar di Pasar Sederhana Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Barat, Jum’at (14/08/2020)

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolres Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M,H. tersebut menyasar para pedagang dan pengunjung pasar. 

Ia mengajak seluruh warga untuk  bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai Covid-19, yaitu dengan cara mentaati aturan Protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cuci tangan dan menjalani pola hidup bersih.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengenakan masker, serta selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah atau keramaian guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ,” ucapnya.

Selain itu pria lulus Akpol 1999 tersebut juga mengingatkan masyarakat, mulai hari ini hingga 14 hari ke depan apabila tidak menerapkan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi yang sesuai dengan peraturan Walikota Banjarmasin nomor 60 Tahun 2020.

“Pemberian sanksi adalah pilihan yang terakhir, tentunya kami berharap masyarakat di kota ini lebih patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, karena hanya dengan disiplin protokol kesehatanlah kita dapat menangkal Covid-19 ini,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga, Wakapolresta Banjarmasin beserta pejabat utama dan personel gabungan membagikan masker serta bendera merah putih sebanyak 1000 lembar kepada warga.

“Dengan momentum semangat kemerdekaan, Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.