Sosialisasi Peningkatan dan perkuatan kesadaran Bela Negara.

Selasa tanggal 25 Juni 2019 mulai jam 08.30 wita s/d 12.30 wita ,bertempat di Aula Kwatir Cab. Pramuka Banjarmasin Jalan. Anang Adenansi no.40 Banjarmasin, telah berlangsung Kegiatan Sosialisasi Peningkatan dan perkuatan keaadaran Bela Negara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap dan perilaku cinta tanah air bagi setiap WNI dan rela berkorban bagi bangsa dan negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, mengoptimalkan pengembangan dan perbaikan kinerja demokrasi yang berdasarkan Indeks Demokrasi Indonesia, dan meningkatan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam usaha pembelaan Negara dilandasi oleh kecintaan pada tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia dengan berdasar pada Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pramuka Kwartir Bjm. Timur dan Selatan, BEM ULM, BEM UIN, Perguruan Negeri dan swasta, Osis sekolah Negeri dan swasta Bjm timur, Ponpes, IKMA dan KAMMI serta organisasi Kepemudaan. Jumlah sekitar 60 orang.

Sambutan Walikota diwakili oleh Kaban . Drs. H. Kasman ( Kebijakan Pembinaan Kesatuan Bangsa oleh Kepala Kesbangpol Kota ) mengatakan
 bahwa sekarang ini bela negara mendapat perhatian khusus, apakah dalam jiwa seluruh warga negara Indonesia masih melekat kuat persatuan dan kesatuan, cinta tanah air. Dalam konteks tersebut, kegiatan hari ini seharusnya bela negara meliputi keseluruhan warga Kota Banjarmasin.

Tiga narasumber dari sejumlah bidang mengisi kegiatan. Mulai dari Akademisi dan TNI serta Kepolisian. Ketiga narasumber itu memberikan materi tentang cara bela negara dari bidang mereka masing-masing.

Dari Akedemisi di wakili Oleh DR. Acep Supriyadi (Dosen ULM) dalam dengan materi yang di berikan adalah tentang Bendera dan bahasa indonesia sebagai bahasa persatuan.

Mayor Inf. Meserani, Kasdim 1007 dari Pihak TNI memberikan Materi tentang Lambang Negara sebagai kehormatan sebuah bangsa yg harus di jaga dan di bela dengan segenap jiwa raga oleh seluruh rakyat Indonesia

Dari kepolisian dalam hal ini Polresta Banjarmasin di wakili oleh Wakasat Intelkam Polresta Banjarmasin AKP Agoes yang dalam materi nya menyampaikan Lagu Kebangsaan Indonesia adalah lagu wajib yg harus di ketahui, bukan hanya di ketahui dan di hapalkan tapi juga di amalkan dalam kehidupan sehari hari .




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *